Saturday, August 27, 2011

(Go-Vlog Ramadhan) Cerita Susah Senang Bulan Ramadhan di Pondok tercinta :*

bismillahirahmanirahim..
Acalamualaikum!
Apakabal cemua?!! Baik? Buruk?
Ya udah sih ya, mau baik atau buruk juga ga ngaruh juga. #ditampar

Gimanyah Puasanya?!
Lancar?!
Lancar dong ya, Puasa lancar, terasa longgar~ *lha* 


Jadi inget puasa sekitar 4 taun lalu.
waktu masih di Pesantren.
ha? pesantren?
Onion Emoticons

Al-Aqsha Islamic Boarding School,.
Yep. Dulu aku pernah menimba air di sumur yg dalam nya, se-dalam cinta ku padamu.. Ohh, Briptu Norman..

Ngaco.

Iya dulu pas SMP sekolah Di Pesantren.
Rasanya sekolah di Boarding School gimana sih?!!
Rasanya tuh kaya terbang ke langit berlapis-lapis, ketemu kecoa akrobatis, ketemu rasi bintang paling manissss #KorbanIklan
Kalo kata mama, orang yg masuk pesantren adalah orang2 yg terpilih. Amien ya robbal alamin ya Allah... Jama'ahh ohhh...

Sebenernya di Boarding School itu rame kok, seru.
cuman ya.. Pas pertama2 nya aja.
Aku mah termasuk orang yg susah bersosialisasi. Malu. ga tau kenapa.
Pertama nyampe disana. diem di depan lemari. Sendirian, kaya kecoa ilang ditinggal bapanya beli beha. #digampar
Orang2 pada sibuk nyari kasur, aku mah diem weh didepan lemari. kebagian kasur sisa. baru beberapa hari, bungkus kasur nya udah robek -_-

oke deh lepas dari itu semua. senang sekalih bisa tinggal disana. banyak sekalih dapet pengalaman dari sana Onion Icons

Apalagi pas bulan puasa.
dulu pas kelas VII mikirnya.
ah kalo g bulan puasa aja, mau makan itu NGANTRIII bet bet bet. apalagi pas bulan puasa?!!
dan ternyata pemikiran saya itu, Benar.
Onion Emoticon Set

Muka masih bersimbah jigong, perut udah kukuruyuk pengen saur. Ngantri pula..
Untung waktu itu Justin Bieber belum eksis. Gimana kalo dia udah eksis kaya sekarang?
Ahh. Bisa2 hubungan Asmara kita tidak bisa lanjut sampai sekarang *disambit Selena Gombreng*
Nah, itu kalo saur.
Kalo buka puasaa?!!!
abis shalat maghrib itu kan kita di wajibin sholat Sunah.
yg solat sunah biasanya sekitar 3-4 menit. ini bisa 10 detik/ jam.
Keluar dari masjid langsung lari marathon. WUSSS.
ga jarang loh Santriwan Santriwati yg salto. Dadas abis.
Ga jarang jg kalo kita udah ngantri tapi dapet antrian paling belakang.
Pas selesai ngantri, ternyata Idam (lauk pauk) nya, Habis. Ngenes tingkat Dewa Dewi ngadopsi kucing anggoraaaa.
Alhasil, ga buka puasa deh.
tp itu udah biasa sih. Malah pas kelas VIII aku mah jarang bgt Sahur apalagi Buka.
Faktor utamanya sih, Males tapi banyak juga faktor2 lain nya, Ketiduran.
paling sahur buka sm cemilan doang.
nanti deh aku tunjukin Foto aku waktu disana.
Badan aku ga jauh sama badan nya Victoria Beckam lhoo.

Ga semua anak pesantren itu sholeh2. umm, contohnya salah satu temen aku, Aghniya..
dulu doski pernah pura2 bilang ke bagian Amn (yg suka meriksa2 gt deh) kalau dia itu "dapet". dia melakukan kejadian nista ini dgn sahabat karibnya, Fuji. No, bukan Fuji saya, bero. Fuji Rahayu. *ia nama aku pasaran, iyaa*
Mereka pura2 lg dapet, padahal?!!!! (Fyi, badan mereka itu ga jauh sm dedemit, kecil2 gitu. dan bagian AMN nya percayaaa)
Dan Mereka dgn Naif nya, masak Mie di kamar. UMMM!
MSN Onion Icons
wanginya itu looohh.
Sejujurnya, godaan terberat disana itu, Mie. kenapa?
Disana makanan pokok nya Mie sih. yaa, bagi yg males2 ngambil nasi sih ke Dapur.*iya saya males iya*


Tapi ada keuntungan kalo kita udah elas IX .
Kita yg bagiin makanan nya, jadi bisa Licik dehh. hauhaehaohe.
Tenang. Tenang. Tidak seperti yg anda bayangkan, cemans.
Itu tuh kalo kita kebagian Jadwal Piket.
Jd kita (anak kelas IX) kebagian jadwal piket buat Bagiin makanan Saur sama Buka Puasa juga.
Eits, ga Bagiin doang. Tapi..
Masak nya jugaaaaaa.
Hell yeaaahh!
Kita di ajarin Motong2 gicu deh. Sesuatu yahh...
Mending yg ngajarin nya teh dgn lemah lemot, eh lemah lembut maksudnya.
ini mah. uuuuuww. suka jutex2 gicu.
marah-marah ga jelas. grrrrr~
Onion Icon
misal, kita disuruh motongin wortel, itu tuh motong nya harus cepet. secara aku masih newbie gt ya dlm per-masak-an. nanti gimana kalo jari-jemari aku yg unyu maksimal ini ke potong oleh Pisau-pisau yg tidak memiliki rasa pri-kejarian itu. Apa dia akan bertanggung jawab. Ohh.. Esmeralda.. #KorbanTelenovela
Ada juga pembimbing satu lagi.
Dia suka ganas juga. tapi kadang suka ngelucu. tapi yaa, yg biasanya galak, terus bercanda suka jd canggung ya ga sih ke kita nya.
Pernah ya ini mah, waktu aku pas lagi nge bagiin makanan sm lg ngobrol2 gt lah sm temen. Doski TIBA-TIBA teriak gini : "EH, KAMU MAH YA MUKA SMP, HUNTU TK!!!" (Huntu=Gigi)
#JLEB
Onion Emoticon Set
Sumpah nya lah. Beungeut dong. didepan kelas VII, VII, IX beliau mengucapkan kata-kata yg sungguhh.. nyeredet my heart.
iya, Waktu SMP, gigi saya emang ga beraturan bgt pemirsah, masih banyak gigi yg kecil2 gitu. huhu, anterin aku lompat dari Monas yuu...
Disana aku emg selalu jadi bahan caci maki *sigh* . Tapi segala caci maki itu tidak aku jadikan sebagai pengahalang hidup aku yg penuh warna ini. cemunguddh. Ya. cemunguuddhhh.

Kalo di sana gimana ngabuburit nya?
kalo aku mah ya, ikutan Eskul Qira'at. *tsaaahhh*
ya masa mau ikutan eskul Sepak Takraw, bisa2 lemes.
atau ikutan Drum Band, bisa2 mulut kering gara2 niup pianika. Habislah produksi air liur awak.
jadi pas ngabuburit itu sambil latihan Qira'at.
Tapi sambil ngabuburit teh bukannya ikutan belajar, malah merhatiin aliran air yg ada di dalam botol yg udah kita isi sama syrup/ jus. sruupp. trus kalo ada yg meber2 keluar gitu, gatau ya dasar bolon, di isep aja air2 yg keluar dari botol itu teh. Batal ga sih? bataaallll. hahah.
Ah aku mah masih mending. Coba anak2 cowo.
mereka pada masuk ke Lemari, trus makan segala didalem lemari. paraahhh.
atau pernah ada temen (cowo) dia Mabok.
hah?
Iya. doski mabok. tapi tebak, sama apa coba mabok nya?
AIR TEH!
jadi...
doski pura2 mabok, guyss.
jadi dia masukin air teh ke botol bekas air minuman gitu.
trus mata dia dipakein apa lah, pokoknya jadi warna merah gitu.
trus dia pura2 linglung depan para Ustad. sambil ngomong "Naon sia?? wani ka aing?!!" (apa kamu? berani ke saya?)
sambil sempoyongan gitu ngobrol nya. alhasil besok nya dia langsung di DO. huft!

ya pokoknya Seru lah bisa tinngal di Islamic Boarding School a.k.a Pesantren.
pokonya I got banyak experience gitu yah. Banyak cerita-eun. haha.
sebenernya banyak bet cerita Kelam pas disana.
Dihukum pake kerudung Merah yg ukurannya panjang banget, sehari sesudahnya pake kerudung Kuning gr2 ngobrol pake bhs. Indonesia. (fyi, disana ngobrol harus pake Inggris ato Arab)
atau pake Papan pelanggaran Telat, Tidur di mesjid, ahh pokona kacrut aku disanaaa.

Tapi sekarang engga dong. Akuh sudah menjadi Remaja Sholehah Seutuhnya. *keselek galon*
okedeh udah deh. nanti kalo kepanjangan pada males bacanya. hoho.
byeee.

fyi: cerita2 diatas itu REAL lhoo. kalo ga percaya tanya aja ke temen2 akika. muehehe
--------------------------------------------

nb: doain aku ceman ceman ku tersayanggg, aku lg ikutan lombaaa. hihiii. semoga menangg yaaa. aku pengen gadget nya satuu ajaa. ipad2, plisss. hehe. Bismillah ajalah.

------------------------------------------


#BISMILLAHIRAHMNIRAHIMMMMMMMM!!!!!


No comments:

Post a Comment